Tuesday, May 29, 2018

Film Bumi Manusia - sinopsis film bumi manusia,

FILM BUMI MANUSIA 


 FILM BUMI MANUSIA 2018



Pasti tidak akan banyak  yang tahu tentang novel “ Tetralogi Buru “ dengan karya penulis kenamaan yang sangat terkenal bahkan sampai keluar negeri yaitu Pramoediya Ananta Toer Nah salah satu novel pertama nya dari empat  karya nya itu yang berjudul “Bumi Manusia “ yang rencanya nya akan segera di angkat ke layar lebar nah untuk film bumi manusia ini akan di sutradarai oleh Sutradara Indonesia yang terkenal yaitu Hanung Bramantyo yang rencana nya akan di garap pada akhir bulan juli mendatang. Menurut hanung Film Bumi manusia ini akan menjadi sebuah drama keluarga yang bergambar bahwasannya imbas penjajahan bukan hanya mengenai penyerangan saja namun perebutan rempah rempah dan juga perbudakan . Sebenarnya untuk kabar soal pembuatan film ini sudah sangat lama beredar sejak tahun 2014 yang lalu .

Film Bumi Manusia ini menceritakan tentang perjalanan seorang tokoh anak pribumi yang bersekolah di HBS tokoh tersebut bernama Minke , Nah untuk sekolah HBS ini yaitu sekolah yang hanya bisa di masuki oleh anak- anak yang hanya keturunan bangsa eropa pada era penjajahan Belanda di Indonesia . Di sisi lain dia  juga sangat pandai menulis dan tulisannya banyak di muat di surat kabar di Belanda namun karena statusnya yang pribumi akibatnya dia  banyak tidak di sukai oleh murid lain nah selain tokoh minke ada juga seorang perempuan yang bernama nyai ontosoroh sosok ontosoroh ini di anggap rendah oleh masyarakat karena dia menjadi istri simpanan sebab itulah hidupnya menjadi menderita karena tidak mendapatkan hak asasi yang sepantasnya .


Selanjutnya untuk adaptasi film Bumi Manusia ini naskah skenario nya akan di tulis oleh Salman Aristo bersama para tim wahana lainnya dengan produser Frederica di bawah bendera falcon pictures. Salman mengaku mengalami banyak tantangan dalam menulis naskah film ini  bagi nya ini novel benar-benar sangat luar biasa karena nya dia baru memahami struktur cerita novelnya setelah terlibat dalam pengerjaan naskah untuk film ini
Nah akhir akhir ini Film Bumi manusia ini sudah sangat ramai di perbincangkan karena memang sudah menemukan tokoh tokoh yang pas untuk berperan dalam film satu ini salah satu aktor Indonesia yang memang sudah sangat tidak di ragukan lagi yaitu Iqbal ramadhan sebagai tokoh yang memerankan minke , nah setelah sukses membintangi film Dilan 1990 kali ini iqbal juga di percaya untuk berperan sebagai minke dalam film bumi manusia , nah untuk kabar terpilih nya Iqbal sebagai Mince di sampaikan oleh falcon picture nggk lupa unggahan tersebut juga di sampaikan dalam unggahan falcon pictures dalam instagram resmi nya tidak lama unggahan tersebut banyak di banjiri para komentar warganet .

 Sementara itu Hanung bramantyo juga mengungkapkan bahwa memilih Iqbal Ramadhan atas dasar penyesesuain dengan apa yang di ceritakan di dalam buku. Di sisi lain bagi Iqbal kepercayaan untuk memerankan tokoh minke sangat membuat nya bangga bagaimana tidak perjalanan bumi manusia pun pernah menajdi bagian dari perjalanan nya dengan bersekolah di Amerika untuk pelajaran Bahasa Indonesia .
Selain itu yang menjadi perbicangan lainnya yaitu dengan terpilihnya tokoh Annelies dalam bumi manusia ini yang akan di perankan oleh Mawar Eva de Jongh  Wanita cantk blasteran belanda medan ini sangat ini mencuri dan banyak di perbincangan belakangan ini nah sebelum melakukan casting dan terpilihnya untuk memerankan tokoh annelies Mawar sendiri merupakan salah satu finalis dalam ajang pencarian bakat di tahun 2015 lalu , ia juga di kenal sebagai seorang pemain ftv dan juga pernah ikut berperan dalam dalam fil london love story bersama dimas anggara dan michelle ziudith .

untuk mengenal awal mula nya bisa mendapatkan tokoh film yang di sutradari hanung bramantyo ini banyak serangakain proses casting yang memang dia lakukan mulai dari test make up, baju dan yang test lainnya yang akhirnya dia bisa di beri kepercayaan untuk mendampingi iqbal ramadhan dalam film bumi manusia ini yang proses produksi nya akan di mulai pada bulan juli hingga Agustus 2018 .

Berperan sebagai Annelies seorang gadis keturunan belanda yang tidak mempunyai banyak teman mawar sendiri mengaku memiliki kesamaan karena di dunia nyata juga gadis yang berusia 16 tahun ini  tidak mempunyai banyak teman. Nah selain iqbal ramadhan dan mawar ada juga beberapa aktris ternama yang akan membintangi film Bumi manusia ini Sha ina Febrianti yang akan berperan sebagai Nyai ontosoroh , Donny Damara , dan Ayu laksmi yang akan berperan menjadi orang tua Minke .