Wednesday, May 25, 2016

Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Ini Langkah Mudahnya

Cara Transfer Pulsa Telkomsel - Bagi sebagian orang, kebutuhan pulsa per bulan mungkin saja tak begitu banyak dan selalu lebih. Namun umumnya, orang selalu kekurangan pulsa setiap bulannya sebagai akibat intensitas penggunaan yang meningkat. Bila anda adalah pengguna nomor Telkomsel dan termasuk kelompok pertama yang selalu memiliki kelebihan pulsa sementara teman dekat anda berada di kelompok kedua yang selalu saja kehabisan pulsa meski baru diisi ulang beberapa hari yang lalu, fitur transfer pulsa Telkomsel mungkin bisa anda manfaatkan.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel, tarif, cara transfer pulsa telkomsel ke operator lain, cara transfer pulsa telkomsel ke telkomsel


Saat ini operator seluler terbesar tanah air ini menghadirkan layanan transfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel dengan cara yang mudah dan cepat. Anda bisa berbagi kelebihan pulsa anda ke nomor Telkomsel dari teman, saudara atau kerabat yang sedang membutuhkan. Pihak operator memberikan cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS yang mudah.

Anda bisa mengetikkan pesan singkat, format penulisannya : TPULSA[spasi]nominal transfer lantas kirimkan ke nomor Telkomsel tujuan. Misalnya :TPULSA 15000 lalu kirim ke nomor tujuan. Anda pun bisa memakai format penulisan sebagai berikut : *858*nomor tujuan*nominal transfer# dan tekan OK, contohnya : *858*08132512345*10000#. Dari contoh tadi artinya anda mengirimkan pulsa ke nomor simPATI 08132512345 sebesar Rp.10.000.

Bagi pengirim, status kartu harus dalam kondisi aktif atau dalam masa tenggang. Setelah pengiriman pulsa terjadi, pulsa tersisa yang ada di dalam kartu setidaknya harus ada Rp.5.000. Nominal pulsa yang dikirim minimal Rp.5000 dengan kelipatan Rp.1.000. Untuk layanan transfer pulsa Telkomsel ini nomor pengirim akan dipotong Rp.800 sebagai biayanya di luar jumlah pulsa yang dikirim. Jadi bila anda hendak mengirim pulsa Rp.5000 maka cek dulu bahwa pulsa di dalam kartu anda setidaknya sebesar Rp.10.800 (Rp.5.000 sebagai syarat sisa, Rp.5000 pulsa yang dikirim dan Rp.800 sebagai biaya kirim).

Bagi penerima kiriman pulsa, masa aktif kartu tak bertambah meski pulsa bertambah. Bila status kartu saat dikirimi pulsa adalah grace period maka pulsa kiriman tetap tak bisa digunakan sampai ia melakukan pengisian pulsa secara reguler dengan membelinya di penjual pulsa. Layanan transfer pulsa Telkomsel ini sementara hanya bisa digunakan untuk pengguna kartu simPATI dan kartu As.